BONEK RUWET COMUNITY

terima kasih buat teman" yang sudah mampir di blog saya

Kamis, 22 November 2012

Source: http://bonekruwetcomunity.blogspot.com/2012/02/cara-membuat-navigasi-breadcrumb-di.html#ixzz2CbHChNOG

Cara Membuat Halaman Arsip Blog

Halaman arsip ini, sebenarnya hampir sama dengan daftar isi blog yang pernah dibuat sebelumnya. Persamaannya, sama - sama menampilkan daftar posting yang pernah kita tulis di blog. Perbedaannya terletak pada tampilan yang lebih baik dan tidak akan ada duplicate atau posting ganda di halaman arsip ini.

Halaman arsip ini memiliki kelebihan yaitu kita bisa menurutkan posting dari A-Z atau sebaliknya, kita juga bisa mengurutkan tanggal posting dari posting terbatu atau posting terdahulu. Fitur tersebut menggunakan pengkodean javascript. Jadi, browser yang tidak mendukung javascript, tak akan bisa menggunakan fitur ini. Berikut adalah screeh shoot dari halaman arsip, atau bisa dilihat langsung pada link berikut ini.

Untuk membuatnya pun cukup mudah, kita hanya perlu membuat sebuah posting atau halaman baru dan menambahkan kode berikut ini :
<div id="bp_toc">
Loading....</div>
<script src="http://hostfileprofessional.16mb.com/files/arsiphalaman_fileprofessional.blogspot.com.js" type="text/javascript"></script> <script src="/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&max-results=500&callback=loadtoc" type="text/javascript"></script>
Setelah kode tersebut selesai ditambahkan, simpan atau terbitkan. Maka selesailah halaman arsip untuk blog kita. Jika kita ingin memasukkan daftar isi blog lain, kita bisa ganti <script src="/feeds/posts/ dengan feed blog yang bersangkutan. Kita juga bisa mengganti max-results=500 dengan jumlah posting maksimal yang ingin ditambahkan.

Untuk Download Artikel Klik Gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar