BONEK RUWET COMUNITY

terima kasih buat teman" yang sudah mampir di blog saya

Kamis, 22 November 2012

Source: http://bonekruwetcomunity.blogspot.com/2012/02/cara-membuat-navigasi-breadcrumb-di.html#ixzz2CbHChNOG

Cara Mengubah Warna Teks Komentar di Blog

Kemarin, seorang sobat blogger saya me-request tutorial tentang Cara Mengubah Warna Teks Komentar di Blog. Jujur, secara pribadi saya sangat senang dengan request tutorial seperti itu. Apa lagi kalau request-nya yang susah. Karena saya sangat suka sekali dengan tantangan. Jadi jika memiliki sesuatu/masalah, silahkan coba saja request ke sini, siapa tahu ada solusinya. Tapi, jika saya tidak tahu jangan marah atau kesal pada saya. Karena biar bagaimanapun saya itu kan manusia, banyak akan kekurangan. Tapi, untuk mencoba mengapa tidak ?
Ini adalah pertanyaan yang sobat blogger saya :
mau requst dong..1. minta script/cara bedain comentar admin dan commentar user. 2. minta supaya nama halaman jadi horizontal dengan script html (jangan yang di setting template soalnya ga bisa di template blog saya lihat halaman blog saya 
Jujur, saya sendiri kurang tahu tentang cara mengganti warna komentar admin supaya berbeda dengan komentar pengunjung. Karena template yang saya gunakan adalah template dari blogger favorit saya dari Brazil yang memberikan dan membuat berbagai template untuk digunakan oleh para pengunjung-nya.
Tapi dengan adanya pertanyaan tersebut, saya coba untuk ber-eksperimen kembali mengacak - acak source code dari template tersebut. Dan akhirnya ini yang saya temukan :
#comments {text-align:left;color:#4c4c4c;font:$commentTextFont;border:1pxsolid #ccc;background:#fff;margin:0;padding:15px 20px;}
#comments h4 {color:#1C4991;font:$commentTitleFont;margin:10px 0 0;padding:3px 0;}
.deleted-comment {font-style:italic;color:gray;margin:3px 0;}
.comment-author {color:#1C4991;background:#fff;border-top:1px dotted #fff;margin:15px 0 10px;padding:15px 0 0 20px;}
 Dari penemuan di atas, berarti dapat disimpulkan bahwa :
  • #comments yang diberi huruf tebal, distu kita bisa mengganti align:left dengan Aligement sesuai yang kita inginkan.
  • #comments berwarna merah adalah warna komentar untuk komentar dari para pengunjung, cara mengganti-nya ganti saja #1C4991 dengan warna yang kita inginkan. Untuk melihat kode-kode warna, bisa dilihat di sini.
  • .deleted-comment berwarna violet itu adalah style/jenis untuk komentar yang dihapus. Kita bisa mengedit font style dari italic ke bentuk lainnya, warna, dan marginnya.
  • .comment-author berwarna biru, itu adalah style untuk komentar admin. Jadi, untuk melakukan pengeditan style komentar admin silahkan lihat disitu.
Untuk request ke dua, "minta supaya nama halaman jadi horizontal dengan script html (jangan yang di setting template soalnya ga bisa di template blog saya lihat halaman blog saya)" tetap harus ganti setting dari template.
Mungkin sekian tutorial ini, gak usah panjang lebar lagi. Tapi, sebelumnya mohon maaf apabila tutorial-nya agak GJ alias gak jelas karena sampai saat ini saya hanya bisa membantu sampai disini. Sebenarnya, kalau dipikir - pikir kenapa saya susah - susah acak - acak template saya ya? kenapa gak googling aja. Ya tapi lumayan lah tambah - tambah ilmu.

Terima kasih juga untuk sobat saya yang telah request pertanyaannya pada saya. Namun jika ingin jawabannya yang lebih jelas, tanya saja pada pembuat template-nya langsung. Tapi, jika butuh bantuan yang lain silahkan hubungi saya. Saya akan sangat senang jika sobat blogger saya mau menghubungi saya. Sekian dan Terima Kasih.

Untuk Download Artikel Klik Gambar

1 komentar:

  1. gAN, komentar fbnya ko gk keliatan gmna cara supaya keliatan teksnya

    BalasHapus