BONEK RUWET COMUNITY

terima kasih buat teman" yang sudah mampir di blog saya

Kamis, 22 November 2012

Source: http://bonekruwetcomunity.blogspot.com/2012/02/cara-membuat-navigasi-breadcrumb-di.html#ixzz2CbHChNOG

Warna Transparan pada Kode HTML

Mungkin, posting seperti ini tidak banyak dibutuhkan. Karena, mungkin rata-rata sobat blogger sudah banyak yang tahu bagaimana cara membuat warna transparan pada html. Posting ini hanya dimaksudkan untuk menjawab pertanyaan pada Cara Menambahkan Statistik Pembaca Feed dan Follower Twitter.
Bagaimana agar background feedburner dan twitter berwarna transparan ?
Cara membuat warna transparan pada html cukup mudah. Jika kita melihat kode #FFF, kita hanya tinggal hapus saja kode tersebut menjadi # saja. Dan, tinggal kita lihat hasil-nya. Jadi, jika kita ingin merubah background widget tadi, sobat hanya tinggal hapus saja kode #FFF menjadi #.
Ternyata setelah saya coba, memang warna transparan dapat lebih cocok dengan sidebar blog kita di bandingkan warna putih. Karena jika kita menggunakan background dengan warna transparan, maka akan mengikuti warna latar yang ada di belakang-nya. Dan hasilnya, tentu saja lebih bagus.
Mungkin sekian pembahasan untuk membuat warna transparan. Jika sobat dan ingin mengetahui apa saja warna - warna dasar dalam html, silahkan kunjungi http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_warna.

Untuk Download Artikel Klik Gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar